This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 04 Agustus 2016

Menyambut Hari Kemerdekaan

    Untuk menyambut hari kemerdekaan indonesia pada tanggal 17 Agustus  semua sekolah mulai sibuk latihan gerak jalan dari SD,SMP,SMA dan SMK.dia latihan pagi sama sore agar supaya bisa tampil dengan maksimal/bagus.




AGAMA



1. jelaskan apa yang dimaksud dengan bertoleransi beragama?
2. buatlah 2 contoh praktis bentuk toleransi beragama?
3. jelaskan maksud dari surah yunus ayat 40-41?
4. bangaimana hukum nikah antara orang yang berbeda agama? jelaskan dan sebutkan pula salah satu keputusan MUI sebagai dasar argumentasi anda?
5. jelaskan maksud dari pernyataan menjadi mukmin atau kafir adalah sebuah pilihan, dengan mengacu pada salah satu ayat?
6. bangaimana pendapat anda terhadap orang yang merusak tempat ibadah dengan bertakbir karena tidak sealiran jelaskan dengan disertai ayat/hadis yang menjadi referensinya?
7. apa yang anda ketahui tentang EQ dan SQ! jelaskan?
8. bangaimana penerapan EQ dan SQ dalam usaha menciptakan kerukunan antara umat beragama jelaskan dan berilah contoh yang konkret? 
9. temukan beberapa ayat al-qur'an yang menjelaskan tentang toleransi antara umat beragama?
10. tuliskan qs. al-kafirun 109 : 1-6 lengkap dengan artinya


jawaban :


1.Toleransi beragama adalah suatu sikap yang saling menghargai, dan menghormati umat yang beragama lain dan tidak memaksa umat beragama lain untuk masuk keagama lain atau suatu agama tidak boleh menjalek-jelekan agama lain dan mendiskrminasi agama lain
2.(a) tidak menjelak jelekkan agama lain
   (b) tidak memaksa agama lain pindah keyakinan
3.surah yunus ayat 40-41 menjelaskan tentang didunia ada 2 golongan, yaitu golongan orang-orang yang beriman kepada al-qur'an dan golongan yang tidak beriman kepada al-qur'an.
4. Larangan perkawinan  antar  pemeluk  agama  yang  berbeda  itu agaknya  dilatarbelakangi  oleh  harapan akan lahirnya sakinah dalam keluarga. Bagaimana mendidik anak-anak mereka.karena pada dasarnya seorang anak akan kebingungan untuk mengikuti ayahnya atau ibunya.Perkawinan baru  akan  langgeng  dan  tenteram jika  terdapat  kesesuaian  pandangan  hidup  antar  suami dan istri, karena jangankan  perbedaan  agama,  perbedaan  budaya, atau  bahkan  perbedaan  tingkat  pendidikan  antara suami dan istri pun tidak  jarang  mengakibatkan  kegagalan  perkawinan.
7.- Kecerdasan Spiritual (SQ) adalah kemampuan seseorang untuk mengerti dan memberi maknapada apa yang di hadapi dalam kehidupan, sehingga seseorang akan memiliki fleksibilitas dalam menghadapi persoalan dimasyarakat.
-Kecerdasan Emosional (EQ) adalah kemampuan mengenali perasaan sendiri dan perasaan orang lain, kemampuan memotivasi diri sendiri, serta kemampuan mengolah emosi dengan baik pada diri sendiri dan orang lain.

8. Perbedaan penting antara SQ dan EQ terletak pada daya ubahnya. Sebagaiman dijelaskan oleh Daniel Goleman, Emotional Intelligence memungkinkan seseorang untuk memutuskan dalam situasi apa dia berada, lalu bersikap secara tepat di dalamnya. Ini berarti bekerja di dalam batasan situasi dan membiarkan situasi tersebut mengarahkan seseorang. Akan tetapi, SQ memungkinkan seseorang bertanya apakah ia memang berada dalam situasi tersebut. Apakah seseorang lebih suka mengubah situasi tersebut, atau memperbaikinya? Ini berarti bekerja dengan batasan situasi yang memungkinkan seseorang untuk mengarahkan situasi itu.

Bhs Inggris



1.Dewi: "Do you think we can get there on time?"
Anto: "Yes. If the traffic is smooth, ... before three o’clock."
    1. we would arrive
    2. we will arrive
    3. we would have arrived
    4. we are arriving
2.Shop assistant: "May I help you, Sir?"
Customer: "Yes. I bought this pair of trousers this morning, but there is no button hole. ...?"
Shop assistant: "Do you have the receipt with you, Sir? We’ll replace it."
    1. May I return it?
    2. Do you like it?
    3. May I have a bigger size?
    4. Is there another color available?
3.Hani: "This printer doesn’t seem to be working."
Rika: ".... It may have been unplugged."
Hani: "You’re right. Maybe someone used it with a laptop computer."
    1. Cut the cable.
    2. Check the cord.
    3. Unplug the cord.
    4. Use it for printing.
4.Man: "Excuse me. Could you tell me how to get to the post office, please?"
Woman: "...."
    1. It’s next to the police station.
    2. Go straight ahead and turn right at the first crossroad.
    3. It’s around the corner from the station.
    4. It is located across from the shopping center.
5.Boim: "It’s very hot in this room."
Inna: "Yes, I know. If we had more windows, ...."
    1. we will have more fresh air.
    2. we would have more fresh air.
    3. we will have had more fresh air.
    4. we would have had more fresh air.
6.Tini: "My friends and I are going on a picnic this weekend. ...?"
Tina: "I’d love to, but I have to go to Surabaya this weekend."
    1. Are you going to Surabaya this weekend?
    2. Did you go with us?
    3. Will you go with us?
    4. Do you like going on a picnic?
7.Yeni: "Do you have any plans for the weekend?"
Lusi: "Yes. ...."
    1. I will visit my uncle in Situbondo.
    2. I won’t do anything.
    3. I went to Surabaya on business for 3 days.
    4. I have been typing the document for an hour.
8.Olga: "Have you heard the bad news about Novi?"
Julia: "What happened to her?"
Olga: "She had a motorcycle accident yesterday."
Julia: "...."
    1. I feel very sorry for you.
    2. I’m really sad now.
    3. I’m glad to hear that.
    4. I’m sorry to hear that.
9.Rudi: "I am looking for a job. Do you have any information?"
Aini: "... to BKK? They have the latest job-vacancy information."
Rudi: "Good idea. I’ll go there tomorrow."
    1. Should I go
    2. May I go
    3. Why didn’t you go
    4. Why don’t you go
10.Wiwit: "What did you usually do after school as a kid?"
Yana: "...."
A. I am used to playing football in the afternoon
B.I wanted to play games.
C. I used to play with my friends in the neighborhood.
D. I was going to do my homework when my friend arrived

Bahasa Indonesia



I. Iklan Iklan ialah informasi yang disajikan lewat media massa, buletin atau surat edaran yang bertujuan untuk memberitahukan atau mempromosikan suatu barang atau jasa kepada khalayak untuk kepentingan bisnis, pengumuman, atau pelayanan publik. Iklan terdiri atas iklan keluarga, undangan, pengumuman, penerangan, niaga, lowongan pekerjaan, dan sebagainya.

Ciri-ciri bahasa iklan:
(1) Kalimatnya  singkat; hanya menonjolkan bagian-bagian yang dipentingkan,
(2) Uraian bersifat informatif dan persuasif,
 (3) Menggunakan kata-kata yang terpilih dan menarik perhatian orang untuk mengetahui, mencoba, atau ingin memiliki,

J.  Pidato atau khotbah.  Pidato ialah aktivitas mengungkapkan pikiran, ide, gagasan secara lisan dalam bentuk rangkaian kata-kata atau kalimat kepada orang banyak dengan tujuan tertentu. Pidato biasanya dilakukan dalam acaraacara resmi, seremonial, dan pertemuan-pertemuan ilmiah. Pidato merupakan bentuk komunikasi satu arah karena terdiri atas pemberi pidato satu orang dan orang banyak sebagai pendengar.  Bahasa dan isi pidato disesuaikan dengan pendengar (audience) berdasarkan, tingkat pemikiran atau pendidikan, usia, dan topik pembicaraan. Bagian-bagian pidato ialah seperti berikut.

 1. Bagian pembukaan berisi:
(1) salam pembuka
(2) ungkapan sapaan
(3) puji syukur kepada Tuhan
(4) penegasan konteks pertemuan atau acara 

2. Bagian isi berisi uraian pidato sesuai dengan yang telah direncanakan atau ingin disampaikan. 

3. Penutup pidato, berisi:
(1) kesimpulan isi pidato
(2) harapan-harapan atau himbauan
(3) ucapan  terima kasih dan permohonan maaf
(4) salam penutup

 Beberapa hal berikut harus diperhatikan dalam menyimak pidato.
1. Simaklah isi pidato dengan saksama dari awal hingga akhir.
2. Pahami gagasan, pendapat, atau pesan yang disampaikan dalam pidato. 

3. Ingatlah atau catatlah hal-hal penting yang terdapat dalam uraian pidato dan beri komentar.

E. Memahami  Puisi 
      1. Pengertian Puisi  Belum ada definisi yang baku untuk memaparkan pengertian puisi. Puisi adalah salah satu bentuk karya sastra yang berbeda dari bentuk sastra lain seperti prosa dan drama.

Puisi terikat oleh
(1) baris dalam tiap bait,
(2), banyak kata atau suku kata dalam setiap baris, 
(3) rima, dan
(4) Irama.

         Bahkan pada jenis puisi tertentu ada keterikatan pada persajakan seperti, a,a,a,a atau a,b,a,b, misalnya pantun dan syair. Puisi dengan persyaratan seperti di atas merupakan bentuk puisi lama. Puisi yang berkembang saat ini tidaklah lagi mematuhi persyaratan atau keterikatan pada hal-hal tersebut.

SENYUM DAN TAWAMU
Dalam senyummu yang khas
ternyata pikiranmu seperti benang kusut
Dalam tawamu yang riang
ternyata pikiranmu penuh berbagai urusan
Oh .....Papa, jangan bohongi aku

2. Hakikat Puisi  Puisi bukan lagi sebuah bentuk karya sastra yang kaku dan penuh persyaratan. Puisi dalam pengertian modern adalah puisi yang bebas. Puisi merupakan aktualisasi ekspresi dan ungkapan jiwa penulisnya.
a. Sifat atau Fungsi Seni
b. Kepadatan
c. Ekspresi Tidak Langsung

Disqus Shortname

Comments system